Minggu, 22 April 2012

KELUARGA BARUKU

Menjalani kehidupan sebagai seorang perantau pasti memiliki suka dan duka.Tinggal dan menjalani kehidupan seorang diri dikota orang memang penuh tantangan dan tak mudah.
Banyak sekali hal yang harus aku pahami tentang kota tempat ku tinggal sekarang ini. Aku tinggal disebuah kota yang baru berdiri sekitar 18 tahun yang lalu. Sebuah kota yang tak terlalu besar, namun banyak orang yang tertarik untuk tinggal di kota ini.
Aku tinggal di kota ini untuk menuntut ilmu, Aku seorang mahasiswa universitas swasta favorit di kota ini. Mengapa aku menyebut universitas swasta favorit, karena universitas ini memiliki banyak sekali mahasiswa dari berbagai kalangan.Selain itu, beberapa prestasi bergengsi pernah diraih oleh kampusku ini.
Sebuah kamar kost yang cukup nyaman menjadi tempatku berteduh dari teriknya matahari dan dari guyuran hujan. Tempat kostku memang agak jauh dengan kampusku, kamar yang cukup nyaman dengan kamar mandi didalam, fasilitas kasur, meja dan lemari yang kudapat serta lingkungan yang aman dan nyaman menjadi alasanku memilih tempat ini.Sebelumnya aku pernah tinggal di tempat kost lain, tapi karena merasa tak nyaman maka aku memutuskan untuk pindah ke tempatku sekarang.
Sekarang aku sudah berada di tingkat dua semester ke empat, banyak orang yang bilang semester ini merupakan semester yang paling membosankan dan paling bikin malas. Terkadang aku merasakan hal sama, tapi aku berusaha untuk menyingkirkan jauh-jauh rasa malasku itu.
Semester ini aku mendapat jadwal yang sangat padat, dari hari senin sampai hari sabtu, dari pagi hingga sore bahkan pada hari selasa jadwal ku hingga jam sembilan malam. Membayangkannya saja terkadang malas, tapi ini bagian dari perjuanganku untuk bisa meraih kesuksesan dimasa depan.
Aku memang hidup sendiri dikota ini, itu membuatku harus pintar mengatur segala hal. Aku harus pintar mengatur uang bulananku agar tak langsung habis pada awal bulan. Aku juga harus pintar-pintar menjalin hubungan dengan orang-orang yang ada didekatku.
Hubunganku dengan teman-teman kampusku bisa dibilang sangat baik, bahkan mereka sering mampir ke tempat kostku hanya sekedar untuk menghabiskan waktu bersama. Ada beberapa dari teman kampusku yang terkadang menginap di tempat kostku.
Selain dengan teman-teman kampus, akupun menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman kostku. Menurutku, kami sama-sama merantau dan hidup jauh dari keluarga maka kita harus saling menolong. Teman-temanku disini adalah keluargaku. Terkadang aku merasakan kesepian bila tak ada jadwal kuliah, maka sesekali aku berkunjung ke kost teman untuk menghabiskan waktu. Sesekali juga kami pergi kesuatu tempat bersama untuk berlibur.
Kegiatan yang paling sering ku lakukan bersama teman-teman adalah bermain futsal. Dengan bermain futsal kami mendapat kebahagia, melatih kerjasama tim, menambah kekompakan juga dapat menjaga kesehatan tubuh.
Terlepas dari semua aktivitas ku diluar kampus, aku sangat memprioritaskan kuliahku. Rasanya jarang sekali bahkan aku hampir tak pernah membolos, karena akan sangat rugi bila satu kali saja tak masuk kuliah. Kadang aku merasa heran melihat teman-temanku dengan santainya meninggalkan kuliah hanya untuk bermain bersama teman-temannya. Sesekali rasa iri datang,tapi aku kembali teringat pada keluarga yang susah payah mencari uang untuk membiayai ku, tapi aku disini hanya bersantai-santai tanpa beusaha. Maka segera ku buang jauh rasa malas dan iri ku itu. Harapan ku ingin mendapat ilmu yang akan berkah, yang akan aku pakai untuk masadepanku kelak. Aku dapat membahagiakan keluarga dan orang orang yang selalu mendukung dan menyayangiku. Memberikan manfaat dan dapat bermanfaat bagi orang-orang dan lingkungan sekitarku.
Itulah kehidupanku dengan keluargaku yang baru, semoga pembaca dapat mengambil hikmah dari tulisan di atas.

Salam Sukses
Nurul Hadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar